Dharamshala – Bukit Yang Menawarkan Perdamaian dan Persahabatan

Dharamshala sangat populer sebagai tempat tinggal surgawi Dalai Lama dan rumah bagi pendeta Tibet yang pergi ke luar negeri. Dharamshala terletak di daerah Kangra pada jarak 18 km dari Kota Kangra. Kota ini terutama terisolasi sebagai divisi atas dan bawah dengan berbagai ketinggian. Divisi bawah hanyalah kota Dharamshala, meskipun divisi atas dikenal sebagai Mcleodganj.


Lokasi Dharamshala
Dharamshala memiliki ketinggian normal 1457 meter (4.780 kaki), meliputi wilayah hanya sekitar 8,51 km ².
Dharamshala terletak di Lembah Kangra, di bawah bayang-bayang pegunungan Dhauladhar.
Kota ini dipartisi menjadi dua segmen tertentu. Bazaar Kotwali dan pasar-pasar yang luas disinggung sebagai “Dharamshala Bawah” atau hanya “Dharamshala.”
Lebih jauh ke atas gunung adalah McLeodGanj A, antarmuka jalan yang ketat dan berbahaya McLeodGanj dari Dharamshala dan hanya terbuka untuk taksi dan mobil kecil, sementara jalan yang lebih panjang berputar di sekitar lembah untuk digunakan oleh transportasi dan truk. McLeodGanj dikelilingi oleh pinus, ek Himalaya, dan rhododendron.


Sejarah Dharamshala
Dharamshala dan daerah sekitarnya adalah bagian dari Dinasti Katoch dari Kangra selama hampir dua abad. Dengan terjadinya Peraturan Inggris di India, Dharamshala berubah menjadi daerah provinsi Punjab. Kota seperti yang kita lihat hari ini awalnya muncul dengan pemukiman Gurkha Rifles pertama yang dekat dengan situs suaka Hindu di lereng Bukit Dhauladhar. Nama ‘Dharamshala’ pertama kali digunakan sejak saat ini dan seterusnya, karena kedekatan surga. Bagaimanapun, para Gurkha menyinggung tempat ini sebagai Bhagsu karena mereka memuja di kuil Siwa tua Bhagsunag. Kota itu juga merupakan tempat wisata musim panas yang terkenal bagi Inggris. Pada saat itu datanglah getaran gempa yang luar biasa pada tahun 1905. Bagian penting dari barak bersama Kuil Bhagsunag dihancurkan oleh gempa tersebut. Gurkha kemudian memodifikasi kota dan tempat suci, yang kemudian dikenal sebagai Warisan Gurkha Rifles pertama. Meskipun demikian, sejak saat ini, prevalensi Dharamshala berkurang sampai terjadi pada Dalai Lama dan pengungsi Tibet pada tahun 1959. Saat ini, kota ini adalah perpaduan antara orang India dan Tibet, dengan keduanya menambah warisan Dharamshala .

Tempat Terbaik Untuk Mengunjungi Dharamshala


bukit stasiun akan membuat Anda bersemangat, tidak ada tempat lain yang bisa melakukannya dengan lebih baik. Tidak ada yang tidak bisa membuat Anda bahagia. Tetesan air mengalir ke wajah Anda setelah mengenai tanah dari air terjun akan menyembuhkan semua kelelahan Anda, sementara sinar matahari pagi yang menyilaukan akan membuat Anda keluar dari tempat tidur Anda bahkan sebelum Anda mau, pagi yang berkabut di balkon dengan kopi panas mug akan mengukir kebahagiaan Anda keluar dari Anda, langit yang cerah di sore hari akan memberitahu Anda bahwa langit bukanlah batas dengan mengekspos salju yang perkasa memuncak pegunungan, dan menonton matahari terbenam awal dengan kekasih Anda dapat membuat Anda mengekspresikan betapa indahnya mereka sekali Jauh dari kesibukan tentang daerah perkotaan, perjalanan ke Triund menawarkan Anda pelarian ke Himalaya yang megah.
Berjarak beberapa kilometer dari Dharamshala, ini adalah tempat yang ideal untuk trekking dengan jalur menakjubkan yang menawarkan perspektif indah dari seluruh Lembah Kangra.


Perjalanan ke Triund singkat dan mendasar. Itu harus dimungkinkan dari McLeodganj atau Dharamkot, yang berjarak 2 km di depan McLeodganj.
Setengah dari perjalanan adalah selangkah demi selangkah berjalan miring dengan 2 km terakhir dari Snowline Cafe yang mencakup pendakian vertikal jarak hingga Triund. Langit malam dari Triund adalah pemandangan dalam dirinya sendiri dan merupakan alasan yang layak untuk di luar ruangan di sini pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *